UI Turut Gelar Hasil Karya Penelitian dan Inovasi di Indonesia Science Expo 2015

Dalam rangka mensukseskan dan memeriahkan hari jadi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ke-48 tahun 2015 dan Kongres Ilmu Pengetahuan Nasional (KIPNAS) ke-XI tahun 2015, LIPI bersama Kemenristek mengadakan pagelaran hasil karya penelitian dan inovasi bertajuk ”Indonesia Science Expo (ISE) 2015”. Indonesia Science Expo (ISE) 2015 merupakan ajang gelaran hasil karya penelitian dan inovasi terbaru anak bangsa dari berbagai bidang serta hasil penelitian dan inovasi dari berbagai lembaga litbang. Acara ini berlangsung pada tanggal 8—11 Oktober 2015 di gedung LIPI, Jakarta.
Universitas Indonesia (UI) ikut serta menggelar hasil karya penelitiannya dalam Pameran Hasil Penelitian IPTEK. Pameran Hasil Penelitian IPTEK yang merupakan salah satu bagian dari acara ISE 2015 diikuti oleh berbagai lembaga litbang yang berasal dari Kementerian, BUMN, perguruan tinggi hingga perusahaan swasta. Dalam pameran hasil penelitian IPTEK ini UI menampilkan hasil penelitian dari berbagai fakultas, baik dari penelitian dosen maupun mahasiswa.
Penelitian dosen yang ditampilkan dalam acara ini antara lain kursi stroke, alat perangkap nyamuk multifungsi, inkubator bayi, alat fiksasi pelvis c-clamp, alat fiksasi eksterna periatikuler, mikrokapiler digital, socket kaki palsu, permen hard candy, propolis, sabun propolis, cheesava (keju singkong) , coolbox, bionico (lotion anti nyamuk), batik banten, dan vaksin carrier.
Selain itu beberapa penelitian mahasiswa turut ditampilkan dalam pameran ini, diantaranya kapal pelat datar, gel pembersih wajah dari serbuk kopi, dan neokultura. Acara yang berlangsung empat hari ini dihadiri oleh kurang lebih 6000 pengunjung yang datang dari berbagai instansi dan sekolah.

Stay Connected
Latest News