Inovator dan Wirausaha Muda Banjiri “Indonesia Innovation and Entrepreneurship Exhibition” (IIEE) 2015 + Galeri

Depok, 8 Desember 2015 – Selama tahun 2015, Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Indonesia telah mendorong peningkatan iklim inovasi dan kewirausahaan baik dari mahasiswa maupun dosen.
Dengan upaya yang telah dilakukan berbagai pencapaian telah berhasil diraih, berupa kerjasama dengan berbagai pihak serta perolehan Kekayaan Intelektual yang terus meningkat. Kini pada penghujung tahun 2015 DIIB UI menyajikan perhelatan akbar dalam rangkaian acara yang bertajuk “Indonesia Innovation and Entrepreneurship Exhibition” .
Indonesia Innovation and Entrepreneurship Exhibition” ini merupakan program dari Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Indonesia, sebagai implementasi dari Visi dan Misi DIIB dalam meningkatkan iklim Inovasi, kewirausahaan dan sadar akan Kekayaan Intelektual. Penyelenggaraan “Indonesia Innovation and Entrepreneurship Exhibition” diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang terampil dan aktif dalam berinovasi dan membangun semangat berwirausaha. Sehingga dapat berkontribusi dalam berbagai masalah nasional dan global.
Penyelenggaraan “Indonesia Innovation and Entrepreneurship Exhibition” ini terdiri dari 6 kegiatan, yakni Join Seminar : Indonesia Innovation and Entrepreneurship Forum dengan tema “Bersinergi Membangun Arah Inovasi dan Kewirausahaan di Perguruan Tinggi Indonesia, dimana acara ini dilaksanakan dari 6-8 Desember 2105, dengan mengundang 11 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, seperti : UI, IPB, ITB, UNDIP, UNS, UNPAD, UB, UNAIR, UNHAS, UGM, dan ITS. Serangkaian kegiatan ini juga diadakan Pameran Karya Inovasi dan Kewirausahaan untuk Mahasiswa dan Dosen, yang dilaksanakan mulai dari 7-8 Desember 2016. Talkshow Inovasi “ Mengembangkan Roadmap Prakarsa Inovasi di Lingkungan Perguruan Tinggi” dengan Keynote Speaker Dr. Ir. Jumain Appe, M. Si, yang diadakan pada 8 Desember 2015, dan juga dihadiri oleh pembicara dari BAPPENAS, LIPI, Inovator UI, dan Founder Kalbe Farma. Pada saat bersamaan juga puncak perhelatan akbar ini, diselenggarakan Kuliah Umum Kewirausahaan bagi Dosen dan Mahasiswa. Dan sebagai penutup rangkaian kegiatan ini diadakan Penghargaan Bidang Inovasi, Wirausaha dan Kekayaan Intelektual Bagi Dosen, Peneliti dan Mahasiswa UI 2015.

Stay Connected
Latest News