Pimpinan DIIB

image

Dr. agr. Taufiq W. Priambodo, M.Sc

Direktur Inovasi dan Inkubator Bisnis UI

Taufiq Wisnu Priambodo, biasa dipanggil Taufiq, lahir di Jakarta 23 Juli 1972. Beliau seorang Peneliti dan meraih gelar Doktor (Dr. agr.) bidang Ilmu Nutrisi Ternak (Animal Nutrition) serta mendapatkan gelar Master (M.Sc) bidang Ilmu Pertanian (pada program Agricultural Sciences and Resources Management for Tropics and Subtropics) Rheinische Friedrich-Wilhelms-Universität Bonn, Jerman yang diperoleh melalui beasiswa DAAD. Sebagai penerima beasiswa Tifico Incorporation saat menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1) jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia (UI) tahun 1996.

Pengalaman kerja, sebagai tenaga ahli pengembangan teknologi lingkungan di Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH yang diperbantukan di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah (2015-2017), sebagai Peneliti pada Senzyme GmbH (anak perusahaan dari Schaumann GmbH (2014–2015), Peneliti pada Institut Ilmu Peternakan, Rheinische Friedrich-Wilhelms-Universität Bonn, Jerman (2007–2014), Peneliti pada Balai Pengkajian Bioteknologi BPPT (1997–2005), staf bagian produksi (Frisian Flag Indonesia) 1997 dan sebagai Asisten Peneliti pada Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI (1996)

Pengalaman penelitian diantaranya adalah Rekayasa Genetika Bakteri Rumen Ruminococcus albus dan Aplikasi Bakteri Asam Laktat sebagai Probiotik untuk Ruminansia (Biotek LIPI), Penerapan Ragi Saccharomyces Cerevisiae sebagai suplemen probiotik untuk ruminansia Uji Efikasi Mikroba Probiotik untuk Ruminansia (kerjasama Universitas Bonn dengan Lactosan Gmbh Austria) dan Uji Asam Lemak Rantai Sedang (MCFA) sebagai penyuplai untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, metana dari ruminansia kerjasama Universität Bonn dengan Schaumann GmbH.

Nurul Safitri, S.Sos., M.A.

Kasubdit Inkubator Bisnis DIIB

Nurul Safitri merupakan lulusan Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) angkatan 2002. Lahir di Jakarta, 18 Juni 1984, beliau mendapatkan gelar sarjana setelah berhasil mengajukan skripsinya yang berjudul “Optimalisasi Alokasi Dana Bank Syarah dalam Memaksimalkan Pendapatan dengan Metode Linear Programming pada Bank Muamalat Indonesia Tahun 2005”. Beliau juga memperoleh gelar S2 di bidang Ilmu Administrasi setelah sukses mempertahankan tesisnya tentang “Hubungan Faktor Personal dan Faktor Kepuasan Kerja dengan Komitmen Keorganisasian Sales Force dalam Bisnis Direct Selling” dengan pembimbing yakni Prof. Azhar Kasim, MPA.

Dosen Ilmu Administrasi ini juga aktif menulis karya-karya ilmiah lainnya di bidang bisnis seperti artikel berjudul “Analisis Strategi Bersaing dalam Persaingan Usaha Penerbangan Komersial” (2009) dan “Good Governance Aspect in Implementation of The Transparency of Public Information Law” (2012) yang dipublikasikan dalam Jurnal Bisnis dan Birokrasi. Selain itu, beliau juga aktif dalam riset-riset yang bekerjasama dengan pihak lainnya seperti dalam riset mengenai Potret Pengelolaan SDM Pada UMKM dan Kompetensi SDM Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja UMKM di Kota Depok (2011) yang bekerjasama dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia (DRPM UI).

Dr. Drs. Cuk Imawan, M.Si.

Kasubdit Inovasi DIIB

Cuk Imawan adalah salah satu dosen dan staf peneliti di Departemen Fisika, Universitas Indonesia. Lahir di Rembang, 5 Februari 1967, beliau menerima gelar S1 dalam bidang Experimental Physics dari Universitas Gajah Mada. Memperoleh gelar S2 di bidang Materials Physics Universitas Indonesia. Beliau juga telah mendapat gelar Doctorate dalam bidang Energy and Automation Technology, University of Technology Berlin, Jerman dengan disertasinya yang berjudul “Modification und Charakterisierung von Gassensistiven Molybdaen-oxid-Duenschicten” dengan Prof. Dr Ing.E. Obermeier sebagai promotornya.

Merupakan dosen yang aktif dalam berbagai penelitian yang telah menerbitkan lebih dari 40 jurnal penelitian baik skala nasional dan internasional. Sementara bidang keahliannya adalah teknologi sensor, bahan cerdas, instrumentasi / elektronik. Keberhasilannya sejauh ini, beliau telah mendapat banyak penghargaan seperti “Grand Research Postgraduate: Sasakawa Foundation (1995)” dan “Peneliti Muda Terbaik Universitas Indonesia (2011)”.

Hening Hapsari Setyorini, S.H., M.H.

Kasubdit KI dan Promosi

Hening Hapsari Setyorini lahir di Jakarta pada tanggal 7 Oktober 1978. Beliau menempuh pendidikan S1 di Jurusan Hukum Perdata Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2001. Setelah itu, beliau juga menyelesaikan pendidikan S2 di Jurusan Hukum Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2006.

Beliau menjadi dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2001. Selain mengajar sebagai dosen, beliau juga aktif sebagai Manager Kemahasiswaan & Hubungan Alumni Fakultas Hukum UI tahun 2010-2013, juga sebagai Penanggung Jawab Klinik Hukum Perdata FHUI tahun 2012-2014. Beliau juga bekerja sebagai Konsultan Reformasi Birokrasi di beberapa kementerian dan lembaga negara, serta sebagai Advokat dan anggota PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia).

Beliau telah melakukan beragam penelitian di bidang hukum, beberapa penelitian yang pernah dilakukan termasuk diantaranya Economic Law in Indonesia (2003), Hukum Acara Perdata di Indonesia (2009), dan Eksekusi dan Pemberesan harta Pailit (Studi Komparatif Indonesia-Thailand 2012).

Pesan anda akan dibalas dalam waktu maks. 24 jam pada hari kerja kecuali weekend dan hari libur. Semua pesan dan email dijamin kerahasiaannya dan tidak akan disebar dalam bentuk apapun.

Pesan anda berhasil terkirim. Terimakasih sudah menghubungi kami.

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty