Sosialisasi dan Workshop Program BIC 108 Inovasi Indonesia

Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis menyelenggarakan “Sosialisasi dan Workshop Program BIC 108 Inovasi Indonesia” untuk dosen dan inovator di lingkungan Universitas Indonesia.
Pembicara:
Business Innovation Center (BIC)
Rabu, 1 Juni 2016
Pukul 13.00 – 16.00 WIB
Auditorium Gedung ILRC, Lantai 2 kampus UI, Depok
Tempat terbatas!
Informasi lebih lanjut dan Registrasi dengan format:
108_nama_no hp_fakultas
kirim ke Raisha (0813 1216 9995)
Program 108 Inovasi Indonesia merupakan seleksi karya inovasi yang diselenggarakan oleh Business Innovation Center (BIC) didukung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Program ini telah berlangsung sejak tahun 2008 yang merupakan serial dari 100+ Inovasi Indonesia. Pada program 108 Inovasi Indonesia di tahun 2016 ini akan dipilih sebanyak 108 karya inovasi paling prospektif yang nantinya akan dimuat pada buku dengan judul yang sama.
Sejak dimulai program Inovasi Indonesia pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2014, UI baru berkontribusi 1 (satu) inovasi yang masuk di enam jilid buku tersebut. Pada tahun 2015, sebanyak 11 karya inovasi dosen UI terpilih pada program 107 Inovasi Indonesia. Untuk meningkatkan perolehan tersebut dan memotivasi dosen UI, maka DIIB menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Program 108 Inovasi Indonesia BIC. Dari workshop ini diharapkan para inovator UI dapat tampil di buku 108 Inovasi Indonesia lebih banyak lagi.
 
*) Peserta diharapkan dapat membawa laptop dan materi berupa draft mengenai karya inovasi yang pernah dibuat.
 
Draft tersebut berisi mengenai hal-hal berikut:

  1. Abstrak (< 500 karakter)
  • Penjelasan secara umum dan singkat mengenai produk inovasi.
  1. Deskripsi Lengkap (< 5000 karakter)
  • Deskripsi mengenai produk secara jelas dan lebih terperinci.
  • Definisi poduk
  • Manfaat dan keutamaan produk
  • Pembuatan produk
  • Latar belakang pembuatan produk (masalah yang ada di lingkungan)
  • Cara penyelesaian masalah dengan adanya produk tersebut
  • Pembandingan dengan produk yang pernah ada
  1. Keunggulan teknologi (< 2000 karakter)
  • Penggunaan teknologi pada proses pembuatan (optional, sesuai dengan produk)
  • Penggunaan teknologi sebagai keunggulan produk
  1. Potensi aplikasi inovasi (< 2000 karakter)
  • Potensi penggunaan dan aplikasi produk di masyarakat
  • Manfaat penggunaan produk di masyarakat
  • Peluang bisnis/komersil

Informasi kegiatan DIIB :
Website: diib.ui.ac.id
Twitter: @DIIB_UI
Facebook: Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis
Email: diib@ui.ac.id

Stay Connected
Latest News